GuidePedia

1


Manfaat Musik untuk Kesehatan

Sekarang Banyak sekali orang yang suka mendengarkan music, namun disini saya ingin berbagi ilmu apasih manfaat music itu?


 Musik adalah keindahan, mendengarkan musik adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Bahkan, tidak kurang dari kita bersedia untuk menghabiskan waktu hanya dengan mendengarkan musik. Serta hiburan musik untuk semua orang dari semua lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya, miskin, dan sebagainya, musik menyatukan semua. Tapi Anda tahu teman saya bahwa musik juga bermanfaat untuk kesehatan. Tanpa kita sadari manfaat yang mengalir dengan studi musik.Sebuah menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat memberikan efek pada bagian-bagian tertentu dari otak, yang berhubungan dengan memori dan visi.
"Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks)," kata Dr Victoria Williamson, profesor psikologi di Goldsmith College London .

Nah, maka ini adalah keenam manfaat musik untuk kesehatan:
1.    Meningkatkan mood (suasana hati)


Reaksi masing-masing individu berbeda saat mendengarkan musik. Tapi, apa pun jenis musik yang kita pilih, sebuah penelitian 2011 di Kanada, yang diterbitkan dalam jurnal Nature Neuroscience menunjukkan bahwa laki-laki .........
mendengarkan musik favorit kami akan mengubah mood dan membuat kita lebih rileks. Sementara itu studi lain di McGill University di Montreal; "Mendengarkan musik dapat memicu pelepasan dopamin dalam tubuh".
"Otak sangat rumit - ada banyak unsur yang terlibat dalam menciptakan perasaan senang - tidak mengherankan jika ada penelitian yang menunjukkan bahwa pelepasan dopamin berhubungan dengan perasaan senang," kata Bridget O'Connell, kepala informasi dari Mental Kesehatan Charity Mind.

2.    Membantu Fokus 


      Ini adalah sedikit aneh, tetapi bukti menunjukkan bahwa musik mendenggarkan dapat membantu Anda untuk berkonsentrasi. Sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain, klaim dapat membantu fokus pikiran dan bersantai.
Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak) yang membantu Anda untuk meningkatkan energi, pikiran dan meningkatkan mood Anda sambil mendengarkan musik favorit.
"Dengan membantu korteks otak menghasilkan gelombang tertentu, kita dapat menginduksi beberapa bagian otak tetap utuh, tergantung pada tujuan yang ingin kita lakukan," kata psikolog klinis Paris dari Brigitte Forgeot.

3.    Meningkatkan daya tahan tubuh


Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.
Sebaliknya, pilih lagu yang sesuai dengan tempo olahraga Anda. Mendengarkan musik sambil olahraga akan memberikan efek metronomic pada tubuh, sehingga memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih lama.

4.    Kesehatan mental lebih baik


Musik juga sangat membantu bagi mereka yang memiliki masalah dengan kondisi mental yang kurang setabil.
"Dua cara terapi musik digunakan sebagai media: baik sebagai sarana komunikasi dan ekspresi diri atau untuk kualitas inheren restoratif atau penyembuhan," kata Bridget O'Connell.

5.    Meringankan Stres


Penelitian di tahun 2011 dari kesehatan mental menunjukkan amal, hampir sepertiga dari orang mendengarkan musik untuk memberikan semangat saat bekerja. Dan satu dari empat orang mengaku bahwa mereka mendengarkan musik saat bepergian ke tempat kerja untuk membantu mengatasi stres.

6.    Perawatan Pasien


Musik ini juga berdampak positif sangat besar untuk membantu pengobatan penyakit jangka panjang, seperti penyakit jantung, kanker dan kondisi pernapasan.

Banyak percobaan telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit, kecemasan dan meningkatkan kualitas hidup pasien.
"Musik dapat sangat berguna bagi seseorang yang berada dalam situasi di mana mereka telah kehilangan kontrol dari lingkungan eksternal mereka," kata Dr Williamson.
"Dengan musik mereka bisa mendapatkan kembali rasa kontrol itu, dan menciptakan perdamaian di diri sendiri dan mencegah beberapa gangguan yang ada di sekitar pasien," tambahnya.

Nah, itu sedikit info tentang manfaat musik untuk kesehatan kita. Jadi mulai sekarang Anda dapat mengambil keuntungan dari waktu luang dengan mendengarkan musik. Sehat dengan musik? Kenapa tidak. Tapi semua masih datang kembali ke masing-masing individu untuk menjalani gaya hidup sehat.

Posting Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Top