GuidePedia

1

Cara Membangun Kepercayaan Diri

          kepercayaan diri adalah salasatu kunci dari keberhasilan kita meraih kesuksesan, karna kepercayaan diri akan  mendorong kita ke arah yang lebih positif untuk bertindak, namun terkadang orang-orang banyak yang percaya diri tapi mengarah pada hal yang negatif.
Kepercayaan diri, kombinasi self-efficacy dan harga diri, merupakan bagian penting dari umat manusia.

·        Self-efficacy adalah perasaan internal, atau keyakinan bahwa kita dapat mencapai berbagai tugas atau tujuan sepanjang hidup.
·           Harga diri, adalah serupa, tetapi lebih terkait dengan percaya kita umumnya kompeten dalam apa yang kita lakukan, dan bahwa kita layak untuk menjadi bahagia dalam hidup. Seseorang dengan kepercayaan diri umumnya menyukai dirinya, bersedia mengambil resiko untuk mencapai tujuan pribadi dan profesional, dan berpikir positif tentang masa depan.
·        Seseorang yang kurang percaya diri, bagaimanapun, adalah lebih kecil kemungkinannya untuk merasa bahwa ia dapat mencapai tujuan dan dia cenderung memiliki perspektif negatif tentang dirinya dan apa yang ia berharap untuk mendapatkan dalam hidup.
·        Kabar baiknya adalah bahwa kepercayaan diri adalah sesuatu yang dapat Anda membangun sendiri!

A.  Menanamkan Sikap Baik

1.    Mengidentifikasi pikiran negatif Anda.


pikiran negatif Anda mungkin terdengar seperti ini: "Saya tidak bisa melakukan itu," "Aku pasti akan gagal", "tidak ada yang mau mendengar apa yang saya katakan". Suara hati ini pesimis dan tidak membantu dan akan terus Anda kembali dari mencapai harga diri yang tinggi dan lebih besar rasa percaya diri.

2.   Mengubah pikiran negatif Anda untuk pikiran positif.


Ketika Anda memperhatikan pikiran negatif Anda, mengubah mereka sekitar untuk pikiran positif. Ini mungkin mengambil bentuk afirmasi positif, seperti "Saya akan mencobanya," "Saya bisa sukses jika saya bekerja di itu," atau "orang-orang akan mendengarkan saya." Mulailah dengan hanya beberapa pikiran positif sehari.

3.   Menolak untuk mengizinkan pikiran negatif terjadi lebih sering daripada pikiran positif.

Akhirnya, pikiran positif Anda harus diberikan lebih "ruang otak" dari pikiran negatif Anda. Semakin Anda melawan negatif self-pemikiran Anda dengan positif, yang lebih alami ini akan menjadi.

4.   Mempertahankan jaringan dukungan positif. 

        Seseorang yang Anda sebut teman mungkin benar-benar membuat Anda merasa buruk, jika mereka terus-menerus membuat komentar negatif, atau mengkritik Anda.
        Bahkan yang dimaksudkan anggota keluarga yang menimbang dengan pendapat mereka tentang apa yang Anda "harus" menjadi melakukan dapat merusak rasa percaya diri Anda.
        Ketika Anda mengembangkan sikap positif Anda sendiri dan mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan Anda penentang ini mungkin menjadi lebih jelas. Sebisa mungkin, membatasi kontak Anda dengan mereka sementara Anda membangun rasa percaya diri Anda.
        Luangkan waktu untuk berpikir tentang yang orang-orang dalam kehidupan Anda benar-benar membuat Anda merasa hebat. Membuat tujuan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang mendukung dan menggembirakan.

5.   Menghilangkan pengingat negatif Anda. 

Hindari menghabiskan waktu sekitar hal-hal yang dapat membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda lagi. Ini mungkin pengingat dari masa lalu, pakaian yang tidak lagi cocok, atau tempat-tempat yang tidak sesuai dengan tujuan baru Anda untuk mendapatkan kepercayaan diri. Meskipun Anda mungkin tidak dapat menyingkirkan setiap sumber negatif dalam hidup Anda, Anda pasti bisa berpikir tentang bagaimana untuk memotong kerugian Anda. Ini akan pergi jauh dalam membangun rasa percaya diri Anda up.
Luangkan waktu untuk duduk dan berpikir tentang semua hal-hal yang membawa Anda ke bawah, dari teman-rata, karir Anda tidak terlalu peduli untuk, atau situasi hidup yang hampir tak tertahankan.

6.   Mengidentifikasi bakat Anda.


Setiap orang baik pada sesuatu, sehingga menemukan hal-hal di mana Anda unggul, dan kemudian fokus pada bakat Anda. Berikan diri Anda untuk bangga di dalamnya. Ekspresikan diri Anda, apakah itu melalui seni, musik, menulis, atau menari. Menemukan sesuatu yang Anda nikmati dan memupuk bakat untuk pergi dengan minat Anda.
        Menambahkan berbagai minat atau hobi untuk hidup Anda tidak hanya akan membuat Anda lebih percaya diri, tetapi akan meningkatkan peluang Anda untuk bertemu teman-teman yang kompatibel juga.
        Ketika Anda mengikuti hasrat Anda, bukan hanya karena memiliki efek terapi, tetapi Anda akan merasa unik dan dicapai, yang semuanya dapat membantu membangun kepercayaan diri Anda.

7.   Bangga pada diri sendiri.


Tidak hanya harus Anda merasa bangga bakat atau keterampilan Anda, tetapi Anda juga harus berpikir tentang hal-hal yang membuat kepribadian Anda yang besar. Hal ini dapat rasa humor, rasa kasih sayang, keterampilan mendengarkan Anda, atau kemampuan Anda untuk mengatasi bawah tekanan. Anda mungkin tidak berpikir bahwa ada sesuatu tentang kepribadian Anda layak mengagumi, tetapi jika Anda menggali lebih dalam, Anda akan menyadari bahwa Anda memiliki banyak kualitas yang mengagumkan. Fokus pada mereka dengan menulis mereka turun.

8.   Terima pujian anggun.


Banyak orang dengan harga diri yang rendah mengalami kesulitan mengambil pujian; mereka menganggap bahwa orang memuji mereka adalah baik keliru atau berbaring. Jika Anda menemukan diri Anda menanggapi pujian oleh bergulir mata Anda, mengatakan, "Ya, benar," atau mengangkat off, Anda harus membingkai respons Anda terhadap pujian.
        Bawa ke jantung dan merespon positif. (Mengatakan "terima kasih" dan tersenyum bekerja dengan baik). Biarkan orang yang memberikan pujian tahu bahwa Anda benar-benar menghargai itu, dan bekerja untuk mencapai titik di mana Anda dapat benar-benar menerima pujian itu di hati.
        Anda dapat menambahkan pujian untuk daftar atribut positif tentang diri sendiri dan menggunakannya untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

9.   Lihatlah di cermin dan tersenyum. 

    Studi sekitarnya apa yang disebut "teori umpan balik wajah" menunjukkan bahwa ekspresi wajah Anda benar-benar dapat mendorong otak Anda untuk mendaftar atau mengintensifkan emosi tertentu.
        Jadi dengan melihat di cermin dan tersenyum setiap hari, Anda mungkin merasa lebih bahagia dengan diri sendiri dan lebih percaya diri dalam jangka panjang. Ini juga akan membantu Anda merasa lebih bahagia tentang penampilan Anda, dan untuk menerima cara Anda melihat. Orang lain mungkin akan menanggapi Anda dengan baik ketika Anda tersenyum pada mereka, sehingga selain membuat diri Anda merasa lebih bahagia, Anda mungkin mendapatkan dorongan kepercayaan karena umpan balik yang Anda dapatkan dari orang lain juga.


               semoga bermanfaat yah, terimakisih sudah baca artikel ini.

Posting Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Top